Cara Atasi Pop-Up Iklan yang Mengganggu Saat Browsing

Browsing internet memang nasih menjadi aktivitas paling banyak dilakukan orang bersama smartphone mereka. Namun aktifitas ini seringkali terganggu oleh munculnya iklan secara tiba-tiba yang mengganggu tampilan layar. Bahkan tak jarang munculan iklan tersebut menjebak pengguna hingga secara tak sengaja mengklik. Nah bagaimana cara mengatasi dan mencegah munculnya iklan seperti ini?

Cara Mengatasi Munculan Iklan yang Mengganggu di Browser Smartphone

Cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi iklan tersebut adalah dengan cara menekan tombol home atau recent. Setelah Anda keluar, segera tutup atau hapus aplikasi browser dari recent apps. Anda juga bisa melakukan paksa berhenti dari setelan. Dengan begitu, Anda dapat terhindar dari berbagai potensi virus dan sebagainya yang njangkit smartphone tanpa seepengetahuan.

Selain cara mengatasi di atas, penting pula bagi Anda untuk mencegah hal seperti ini terjadi kembali di kemudian hari. Kali ini, tutorial xiaomi yang digunakan adalah melalui browser Chrome yang pastinya sudah terinstal di dalam ponsel. Ya tak hanya ponsel Xiaomi saja, umumnya ponsel lain kecuali Huawei terbaru dan customROM sudah dibekali dengan browser dari Google ini.

Setelah Anda membuka aplikasi Chrom, klik tombol hamburger (tiga titik vertikal) di kanan atas lalu pilih Setelan (Setting).

Did alam menu setelan tersebut, Anda bisa melihat Setelan Situs (Site Settings). Nah di dalam opsi tersebut, terdapat pilihan Pop-up dan Pengalihan (Pop-Ups and Redirects) dengan sakelar (switch) di sisinya.

Matikan sakelar pada pilihan tersebut sehingga statusnya menjadi dicekal untuk semua situs, sementara iklan pop-up menjadi abu-abu (tidak aktif).

Anda juga bisa memblokir iklan hanya untuk situs tertentu dari menu ini.

Anda juga bsia mencegah situs tertentu untuk mengirim notifikasi dari menu ini pada pilihan Notifikasi (Notification). Cukup dengan merubah sakelar hingga menjadi dicekal dan blokir notifikasi.

Demikianlah cara mencegah munculan pop-up di browser Chrome yang bisa Anda terapkan pada browser ponsel Xiaomi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Adguard ataupun Adblock yang juga layak untuk dicoba.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>